Senin, 16 April 2012

5 GAPOKTAN TAMPIL DI TELEVISI

Setelah sukses dengan acara Ken-Duren pada Pebruari lalu, kemarin pada tanggal 15 April 2012 Kecamtan Wonosalam kembali melakukan gebrakan tampil pada acara Kuis Tani Ceria di Puspa Agro Sidoarjo Jawa timur yang bekerjasama dengan propinsi Jawa Timur dan JTV. Dalam acara tersebut Kecamatan Wonosalam menampilkan unjuk kebolehan dari 5 Gapoktan (Gabungan kelompok tani) yaitu Gapoktan Wonosalam (Regu Durian), Sambirejo (Regu Pisang), Carang Wulung (Regu Salak), Jarak (Regu Manggis), dan Panglungan (Regu Apokat).

Dalam sesi pertama dibagi 3 regu, Grup A Regu Durian, Grup B Regu Pisang, dan Grup C Regu Salak dan dalam sesi pertama tersebut Regu Salak menjadi juara pertama disusul Regu Durian di posisi kedua dan Regu Pisang di posisi ketiga. Disesi kedua ganti wakil-wakil gapoktan dari Kabupaten Madiun yang tampil, kemudian dilanjut di sesi ketiga giliran Regu Manggis dan Apokat yang tampil mewakili Kabupaten Jombang dan Regu Ketela Pohon dari Kabupaten Madiun. Dalam sesi ketiga ini atau sesi terakhir ini regu Apokat menjadi Juara pertama kemudian Manggis Juara kedua dan juara ke tiga wakil dari Kabupaten Madiun dari Regu Ketela Pohon. Masing-masing Juara pertama akan kembali di undang untuk tampil di JTV melawan regu dari kabupaten lain yang juga mendapat juara pertama.

Camat Wonosalam, Tony Prasetyo W. ST. MSi., menyambut baik kegiatan ini karena Wonosalam tidak hanya dikenal dengan produksi durennya tetapi bidang pertanian lain juga perlu mendapatkan apresiasi baik di tingkat kabupaten, propinsi bahkan di seluruh Indonesia. Apalagi dengan didukung adanya beberapa gapoktan pada masing-masing komoditi sehingga visi Kabupaten Jombang yang berbasis agribisnis bisa tercapai. Beberapa komoditi yang ada di Kecamatan Wonosalam antara lain duren, alpokat, salak, pisang dan manggis diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian khususnya bagi masyarakat.

Acara Kuis Tani Ceria (15/4) kemarin dapat disaksikan di layar JTV pada Hari Selasa tanggal 01 Mei 2012 dan tanggal 15 Mei 2012 pukul 18.00 s/d 19.00, untuk profil Kecamatan Wonosalam pada hari Jum’at  27 April 2012 Pukul 19.45 WIB. Turut hadir Senen S.Sos, M.Si selaku mantan Camat Wonosalam, Kepala Desa seluruh kecamatan, dan para penyuluh Kecamatan Wonosalam serta masyarakat yang ikut memberikan support bagi gapoktan yang tampil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar