Rabu, 18 Januari 2012

Kecamatan Wonosalam Terbaik Pertama Se Jatim


Wonosalam dinilai memiliki sinergi yang kuat dengan masyarakat dan pemerintah propinsi. Berbagai programnya pun langsung menyentuh lapisan bawah.
Dengan latar belakang itu, pemprov berani menentukan Wonosalam sebagai kecamatan dengan sinergitas terbaik se-Jawa Timur. Untuk runner up, dipegang oleh Kecamatan Benowo Surabaya, sedangkan di peringkat ketiga diraih oleh Kecamatan Kebon Agung Pacitan.

Prestasi membanggakan yang diraih oleh  Kecamatan yang berada didataran paling tinggi di Kabupaten Jombang tersebut berhasil menyisihkan sekitar 662 kecamatan lain yang ada di Jawa Timur.
Jum'at (6/1) pagi, penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Sekdaprov Jatim Drs. Rasiyo, Msi kepada Senen Camat Wonosalam di Gedung Gubernur Jatim. Atas prestasi ini, Wonosalam lebih berbangga, karena selain lebih dikenal oleh kabupaten lain, event ini sekaligus sebagai sarana promosi wisata dan produk unggulan yang pagi itu juga tak lupa turut dipamerkan.Keberhasilan ini telah menjawab obsesi masyarakat Wonosalam yang tidak ingin hanya mendapat nomor, akan tetapi ingin menjadi yang terbaik, seperti yang pernah disampaikan oleh Camat Senen saat dinilai oleh tim Provinsi Jatim Desember lalu.

"Selain sebagai ajang silaturahmi, lomba ini dapat meningkatkan hubungan kami dengan kecamatan lain di Jawa Timur, ke depan bukan tidak mungkin ada kerjasama yang diteken," ungkap Senen. Lomba sinergitas kecamatan digelar oleh Pemprov Jatim. Tujuannya adalah untuk mendekatkan pemerintahan kecamatan dengan masyarakat sebagai warga negara.

"Yang paling dekat dengan masyarakat bukan kami di propinsi tapi justru kecamatan, kelurahan bahkan sampai RT RW," ujar Rasiyo, Sekdaprov Jatim kepada djombang.com. Menurutnya, dengan cara ini program-program pembangunan di daerah dapat lebih dikenal masyarakat. "Pakde Karwo dan Gus Ipul memang maunya seperti itu, karena akan lebih cepat sampai ke masyarakat," tambahnya.

Pemprov juga menghadiahi Kecamatan Pagentenan Pamekasan sebagai juara harapan 1 dan Kecamatan Pajarakan Probolinggo sebagai juara harapan 2. Atas raihan ini, Wonosalam berhak atas hadiah uang tunai sebesar 20 juta rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar